Thursday, November 12, 2009

About Trabant Car


(Yang sudah tahu DILARANG BACA, hehe)
Kita sudah sangat familier dengan kata inden. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, inden meiliki arti pembelian barang dengan cara memesan dan membayar lebih dahulu. Sedangkan yang dimaksud dengan waktu inden adalah waktu antara pembayaran barang dengan waktu sampainya barang ke tangan pembeli.

Contoh yang paling mudah adalah waktu inden mobil, yaitu waktu antara pembayaran barang (uang muka kalau kredit) dengan sampainya mobil ke tangan pembeli (wow, berat yak). Ada yang waktu inden hanya sebulan, ada juga yang sampai setahun jika mobil tersebut sangat populer atau merakyat.

Nah, kalau masalah waktu inden ini, mobil Trabant adalah pemegang rekor. Mengapa?

Mobil Trabant adalah mobil buatan Jerman Timur yang diproduksi antara tahun 1957-1991. Waktu inden mobil ini rata-rata adalah ... 15 TAHUN (wow). Jadi jika Anda membeli pada umur 40 tahun, maka mobil akan sampai ke tangan Anda ketika Anda pensiun. Tidak tahu mengapa waktu indennya begitu lama, mungkin karena sangat populer yak (bisa sahaja).

Mobilnya ada di gambar di bawah ini. Mungil dan imut yak.


Karena waktu inden-nya yang super lama itulah, harga mobil bekasnya justru lebih tinggi dari harga mobil barunya, karena mobil bekas tidak perlu waktu lama untuk menunggu dan bisa langsung dibawa ngebut.

Hehe

Share

4 comments:

riP said...

ripinside

riP said...

lah terus kalu yg mesen dah meninggal piye noh... 15 taonmah depositoin aje wkwkwkwk

yoyoimut said...

>riP
ripoutside wkwk

yoyoimut said...

@riP
Ya ganti mesinnya hehe